20

Aug

2018

Berkenalan Dengan Maskot Dan Logo Asian Games 2018

Asian Games 2018 sudah tinggal menghitung hari saja. Indonesia sebagai tuan rumah sudah menyiapkan segala macam hal demi mendukung acara pesta olahraga akbar se-Asia ini. Logo Asian Games 2018 sendiri sudah lama dibuat. Bentuknya adalah sketsa tampak atas dari Stadion Gelora Bung Karno serta ada matahari di bagian tengahnya. Desain ini usung tema “Energy Of Asia” dimana cocok menggambarkan energi kuat untuk merefleksikan serta mempromosikan Indonesia di mata dunia. Selain logo dari Asian Games 2018, yang perlu juga disorot adalah maskotnya yang lucu. Berikut ini beberapa maskot untuk Asian Games 2018 :

1. Bhin Bhin

Bhin Bhin digambarkan burung cendrawasih dengan rompi motif Asmat Papua. Lantaran keindahannya, maka burung ini dijuluki burung surga. Tak hanya memiliki penampilan memukau, namun Bhin Bhin digambarkan sebagai burung yang cerdik sehingga mampu merepresentasikan strategi di gelaran Asian Games. Strategi tentu sangat penting untuk bisa menangkan pertandingan.

2. Atung

Maskot kedua adalah Atung yakni rusa bawean. Dirinya digambarkan menjadi rusa cerdik dan atletis. Dirinya menggunakan kain sarung dari Jakarta bermotif tumpal. Representasi dari Atung adalah kecepatan sesuai keahlian dari rusa bawean. Untuk melihat Atung dalam bentuk aslinya, maka Anda bisa langsung menuju Pulau Bawean di Jawa Timur.

3. Kaka

Badak bercula satu yang menggemaskan untuk maskot Asian Games ini bernama Kaka dimana dirinya bisa ditemukan di Jawa Barat tepatnya ujung kulon. Meski sudah terancam punah, namun tak salah jika Kaka mampu merepresentasikan kekuatan. Kaka menggunakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas dari Palembang. Mungkin Anda penasaran tentang asal usul nama maskot Asian Games ini bukan? Nama tersebut adalah dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Tentunya dengan adanya Bhin Bhin, Atung dan Kaka, maka mampu merepresentasikan nilai keberagaman hingga kesatuan negara sehingga bisa gambarkan makna logo Asian Games 2018 yakni Energy Of Asia. Dengan kehadiran logo dan maskot, tentunya momen pesta olahraga akbar 2018 ini makin ditunggu bukan?

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply