27

Feb

2018

Inovasi Kuliner dari Tahu yang Simpel dan Nikmat

Inovasi Kuliner dari Tahu - Tahu, makanan yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia menjadikan makanan ini merakyat yang cocok bagi semua kalangan. Jika kita mengolah tahu secara benar, maka tahu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Banyak sekarang olahan yang berasal dari tahu yang dirasa cukup unik dan terkenal. Ini dia inovasi kuliner dari tahu, diantaranya :

  1. Perkedel tahu kornet

Jika biasanya perkedeng berbahan dasar kentang, kini bisa dikreasikan dengan tahu. Perkedel ini dibuat dengan cara dihaluskan yang kemudian dicampur dengan kornet. Cara pembuatannya juga sama seperti perkedel kentang pada umumnya yaitu setelah dihaluskan ditambahkan kornet, telur dan diberi bumbu. Kemudian dibentuk berbentuk bulat dan digoreng hingga matang.

  1. Tahu mercon goreng

Makanan ini cocok bagi anda pecinta makanan pedas, dikarenakan isian dari tahu ini memiliki rasa yang pedas. Kuliner yang diisi dengan berbagai macam sayur dan dibumbui kemudian di tumis memiliki rasa unik tersendiri. Dan yang menjadikan nama tahu mercon yaitu terdapat irisan cabai didalamnya.

  1. Tahu jeletot

Tahu jelotot memiliki isian yang pedas dan berukuran jumbo. Isian dari tahu jelotot ini diantaranya wortel, irisan kol, tauge, bumbu dan cabai giling yang sangat pedas. jika anda mulai menggigitnya, maka anda pasti kepedasan dan membuat mata anda melotot. Oleh karena itu, makanan ini dinamakan tahu jeletot.

  1. Tahu brintik

Tahu brintik ini bisa dikatakan seperti tahu krispi. Tahu yang sudah dipotong kecil – kecil lalu kemudian dilumuri tepung dan digoreng hingga krispi. Makanan ini juga bisa dikatakan makanan kekinian yang memiliki rasa seperti rasa sapi panggang, bbq, balado, keju, dan lain sebagainya. lebih nikmat lagi jika dimakan selagi hangat dan ditemani dengan saus sambal, saus tomat, atau mayonaise. Kuliner ini bisa dimakan sebagai camilan atau hidaangan penutup.

  1. Tahu pletok

Makanan ini sangat terkenal didaerah Tegal. Tahu ini umumnya terbuat tahu kulit yang warnanya coklat yang kemudian diolesi adonan tepung kanji dan digoreng hingga renyah dan garing. Sama seperti olahan tahu lain pada umumnya, tahu pletok ini lebih nikmat jika dimakan menggunakan sambal kecap yang pedas.

Itu tadi beberapa inovasi kuliner yang berasal dari tahu. Tahu sangat mudah didapatkan di pasar atau hingga minimarket, anda bisa dengan mudah mengolah inovasi makanan yang berasal dari tahu. Hal ini dikarenakan cara pembuatannya yang simpel dan bahan – bahannya mudah ditemui. Sajian tahu memang lebih enak jika dimakan kumpul bersama keluarga dan dinikmati selagi masih hangat. Apalagi jika dimakan ditemani sambal dan suguhan teh hangat membuat sensasi makan yang berbeda. Demikian artikel mengenai inovasi makanan yang berasal dari tahu, semoga bermanfaat bagi anda para pembaca. Selamat mencobanya dan terima kasih.

Sumber : https://www.royco.co.id/

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply