10

May

2017

Konsumsi Oatmeal untuk Beberapa Orang

Tentunya tidak semua masyarakat Indonesia menyukai oatmeal diet sebagai makanan pokok. Tidak mudah untuk menggeser nasi yang sudah lama dan menjadi budaya masyarakat tanah air. Namun ternyata pada beberapa orang, rajin mengkonsumsi pangan dari gandum ini memiliki manfaat yang cukup baik. Hal tersebut bisa didapatkan jika memilih oats yang benar dan juga mengolah serta mengonsumsinya dengan tepat. Berikut beberapa orang yang bisa mendapatkan manfaat dari mengonsumsi olahan gandum berupa oats.

Pentingnya Konsumsi Oatmeal Diet

Pentingnya Konsumsi Oatmeal Diet

Siapa saja yang bisa mendapatkan manfaat dari oats?

  1. Orang yang sedang menurunkan berat badan

Olahan berbahan gandum ini memiliki kandungan karbohidrat yang baik bagi Anda yang sedang diet karena jenis karbohidrat yang terdapat dalam oats berupa karbohidrat kompleks. Karbohidrat tersebut lebih minim dalam menghasilkan glukosa dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diproses dalam pencernaan manusia.

  1. Orang yang takut obesitas

Obesitas menjadi salah satu masalah kesehatan yang banyak ditemui, terutama pada negara-negara maju. Berat badan yang tidak proporsional dan mengganggu kerja tubuh menjadi alasan obesitas perlu dicegah. Berdasarkan sebuah penelitian terhadap anak yang menjadikan oatmeal diet sebagai makanan sehari-hari, potensi mengalami obesitas lebih kecil. Hal tersebut disebabkan karena rasa kenyang yang lama sehingga tidak terlalu sering makan makanan ringan atau pun makanan yang banyak mengandung gula dan pemanis buatan.

  1. Penderita hipertensi

Bagi Anda yang mengalami masalah tekanan darah terutama hipertensi, perlu untuk mengetahui bahwa serat yang terdapat pada gandum memiliki manfaat. Serat tersebut memiliki pengaruh yang baik bagi tekanan darah dan juga kesehatan jantung.

  1. Penderita kolesterol tinggi

Masalah kesehatan yang banyak ditemui di Indonesia ini perlu untuk segera ditangani. Tindakan pengobatan perlu cepat dilakukan agar tidak memperparah dan menambah komplikasi penyakit lain. Serat larut yang diketahui dapat mengurangi laju tubuh dalam menyerap kolesterol jahat dapat diperoleh dengan mengonsumsi oats.

  1. Orang yang Ingin Kekebalan Tubuh

Mengonsumsi oats memiliki manfaat, salah satunya yaitu sebagai sumber antioksidan yang cukup tinggi. Anda dapat mengonsumsi produk oats seperti yang banyak dijual di Lemonilo yang juga tersedia untuk usia bayi dan anak-anak. Kandungan Oatmeal diet diketahui dapat menangkal radikal bebas yang tentu buruk bagi kesehatan.

 

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply