11

Oct

2016

Tempat Wisata Di Flores Yang Sangat Mempesona

Flores merupakan pulau yang ada di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Flores sangat terkenal dengan keindahan alamnya, sehingga banyak tempat wisata di Flores. Untuk itu berikut informasi dari Indonesia Travel tentang tempat wisata di Flores yang sangat mempesona. Tempat Wisata Di Flores Yang Sangat Mempesona
  1. Danau Kelimutu
Danau Kalimutu merupakan danau yang memiliki pesona alam yang sangat luar biasa, bahkan karena keindahannya ini Danau Kelimutu pernah dijadikan objek gambar di uang rupiah Indonesia pecahan 10 ribu. Danau Kelimutu berada di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru, Flores. Danau Kelimutu memiliki keunikan yaitu danau ini memiliki warna air yang berbeda-beda yakni merah, biru dan putih, dengan keunikan ini banyak wisatawan yang penasaran dan berkunjung ke tempat ini.  
  1. Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo ini mulai didirikan pada tahun 1980 bertujuan untuk melindungi habitat hewan Komodo, yaitu hewan reptil raksasa purba Biawak Komodo (Varanus Komodoensis). Selain menjadi tempat pelestarian Komodo, Taman Nasioanal ini juga memiliki 277 spesies hewan dari benua Asia dan benua Australia. Selian itu dikawasan ini juga juga memiliki pesona laut yang sangat menajubkan, hal itu dibuktikan dengan adanya 253 spesies karang pembentuk terumbu karang dan terdapat juga sekitar 1.000 spesies ikan, sehingga membuat tempat ini dikunjungi banyak wisatawan. Bahkan Taman Nasional Komodo menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNISCO, selain itu Taman Nasional Komodo ini juga masuk sebagai New 7 Woders pada tanggal 11 November 2011.  
  1. Pantai Pink
Pantai Pink merupakan pantai yang memiliki keunikan yang sangat menajubkan, karena pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink, bahkan hanya ada 7 di dunia. Warna pink pada pasir ini merupakan hasil dari campuran pasir putih dan cangkang kerang yang berwarna merah, karena cangkang kerang berwarna merah sangat banyak di Pantai Pink ini, selin itu karena ditambah dengan pantulan sinar matahari membuat warna pink menjadi semakin terlihat.

Menengok Si Naga Purba Asli Flores

  Menengok Si Naga Purba Asli Flores Masalah flora dan fauna Indonesia memiliki ragam yang banyak. Terkait dengan flora, Indonesia memilki banyak spesies yang langka dan hampir bisa dikatakan terancam kelestariannya. Bukan rahasia lagi kalau Indonesia menyimpan satu spesies yang berasal dari zaman dinausaurus yang terletak di pulau flores. Spesies langka tersebut adalah komodo. Hewan ini tidak dapat ditemukan di dunia ini selain di flores tak heran bila flores dijuluki sebagai pulai komodo. Dan menjadi salah satu keajaiban dunia atas keberadaan komodo di sana. Kebanyakan para traveler menjumpai hewan purba ini di pulau komodo saja, padahal pulau yang berada di sekitarnya juga terdapat hewan yang sama. Pulau Rinca misalnya berada di dekat Labuan baju, pulau ini memiliki komodo yang lebih banyak dibandingkan di pulau komodo. Bila anda ingin mengujungi dan melihat langsung komodo, anda dapat ke pulau RInca. Jaranya dekat dengan Labuan bajo sehingga mudah untuk mencapainya. Jumlah komodo yang sangat banyak membuat wisatawan lebih memilih untuk berlibur ke pualu tersebut. Letaknya ada di kabupaten manggarai barat, nusa tenggara timur. Di dalam pulau yang luasnya sekitar 19 ribu hektar hidup sekitar 2318 ekor komodo. Jumlah tersebut lebih banyak 200 ekor dibandingkan spesies komodo di Pulau Komodo. Para traveler akan ditawari beberapa rute untuk bertemu dengan naga purba ini. Anda dapat memilih rute ttersebut mau panjang sedang atau pendek. Hal itu tidak mungkin anda lewatkan apabila ke flores. Meskipun pulau rinca merupakan habitat dengan komodo yang begitu banyak. Namun mata dunia lebih mengenal Pulau komodo sebagai tempat komodo. Siapa yang tidak mengenal taman nasional komodo yang menjadi salah satu asset keajaiban dunia. Taman ini merupakan salah satu tempat yang paling favorot bagi para wisatawan yang berkunjung ke flores. Anda dapat menikmati spesies langka dengan begitu dekat. Tetapi anda jangan gegabah ketika melihat dan menyaksikan. Lebih baik anda mengikuti dan menggunakan pemandu wisata. Sebab komodo merupakan spesies yang berbahaya dan mematikan. Ituah informasi tentang tempat wisata di Flores yang sangat mempesona. Semoga artikel ini bermanfaat.  

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply