10

Oct

2016

Berbagai Destinasi Industri Pariwisata Menarik di Indonesia

Berbagai Destinasi Industri Pariwisata Menarik di Indonesia

Negara kita merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi baik oleh turis lokal maupun turis mancanegara. Industri pariwisata di Indonesia merupakan salah satu industri yang layak untuk terus dikembangkan karena mampu meningkatkan penghasilan daerah dan masyarakat sekitar pada tempat tujuan wisata tersebut. Ada banyak sekali penawaran tempat berlibur baik yang menawarkan pemandangan laut yang indah sampai pegunungan yang sejuk. Berikut ini akan saya paparkan beberapa tempat berlibur yang sangat banyak sekali dikunjungi oleh para traveler dari berbagai tempat di Indonesia maupun dari luar negeri:

1. Bali

Tempat yang satu ini merupakan tempat yang sangat banyak dikunjungi oleh kebanyakan pecinta traveling di negara kita. Bali bahkan tidak hanya menawarkan beberapa destinasi wisata pantai yang sangat luar biasa sekali akan tetapi tempat yang satu ini pun memiliki beberapa tempat alam yang masih asri dan indah. Selain itu, kebudayaan Bali merupakan salah satu kebudayaan yang masih terjaga dengan berbagai adat dan keterampilan seni yang sangat luar biasa maka sudah tidak diragukan lagi kalau Bali merupakan salah satu tempat yang banyak di idolakan oleh para traveler di negara kita maupun di mancanegara.

2. Raja Ampat

Siapa sangka kalau Papua juga memiliki destinasi wisata yang menarik di negara kita. Salah satunya adalah Raja Ampat yang telah dikenal oleh para traveler dari berbagai daerah baik di negara kita sendiri maupun dari luar negeri. Raja Ampat memiliki daya tarik wisata laut yang luar biasa dan memiliki banyak sekali spot diving yang bisa anda coba di sana. Selain itu, akses ke tempat tersebut sudah mudah sekali untuk dicapai oleh setiap wisatawan baik yang datang dari negara kita sendiri maupun dari luar negeri.

3. Pangandaran

Pangandaran adalah salah satu Kabupaten yang terletak di Jawa Barat, kabupaten ini berbatasan dengan kabupaten Ciamis. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan pantai yang paling banyak dikunjungi baik oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Selain pemandangannya yang luar biasa, di tempat tersebut bahkan sudah banyak sekali tempat-tempat seperti rumah makan atau restoran, hotel, tempat suvenir dan berbagai tempat lainnya yang bisa anda kunjungi. Salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh para traveler adalah Batu Hiu yang merupakan tempat yang paling menarik untuk dijadikan sebagai destinasi berlibur keluarga.

4. Tangkuban Perahu

Destinasi yang satu ini dekat dengan ibu kota Jawa Barat yakni Bandung. Jaraknya hanya 20 km ke arah utara dari kota Bandung. Tangkuban Perahu merupakan salah satu destinasi wisata yang kental dengan cerita rakyat Sangkuriang yang menjadi legenda atau cerita rakyat terbentuknya gunung tersebut. Gunung yang satu ini merupakan salah satu gunung yang masih aktif dan memiliki pemandangan yang mampu mempesona setiap mata yang memandang.

5. Pantai Losari

pantai-losari

Losari merupakan pantai yang terdapat di daerah  Makasar, pantai yang satu ini memiliki banyak sekali penawaran kegiatan wisata yang bisa anda lakukan dari mulai banana boat, berlayar dan beberapa kegiatan lainnya. Tempat yang satu ini merupakan tempat yang banyak sekali dikunjungi oleh para pelancong dari luar negeri karena Makasar merupakan salah satu daerah yang memiliki penerbangan internasional di negara kita maka sudah dapat dipastikan banyak pelancong dari luar negeri yang datang ke tempat yang satu ini.

Industri pariwisata Menarik di Indonesia memang merupakan salah satu industri yang paling menguntungkan. Selain meguntungkan bagi negara dan daerah, industri yang satu ini pun menguntungkan bagi setiap orang yang tinggal pada daerah tersebut. Semoga pemaparan artikel yang satu bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat.

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply