11

May

2016

Wisata Luar Negeri Murah, Ini Dia Cara Mudahnya

Indonesia memang negara yang sangat luas, bahkan tawaran obyek wisatanya juga tak kurang untuk Anda datangi setiap liburan tiba, namun bagi seorang traveler sejati, tentunya kurang jika hanya dengan liburan ke daerah-daerah yang ada di Indonesia saja, Anda tentunya membutuhkan suasana yang baru dan bergaul dengan orang-orang baru. Jadi tak ada salahnya sekali-kali menyiapkan diri untuk wisata ke luar negeri, tak hanya liburan Anda juga bisa mengasah kemampuan berbahasa Inggris.

Banyak yang mungkin enggan untuk mengunjungi negara baru karena satu anggapan, yaitu keluar biaya yang mahal, apalagi mengingat nilai kurs rupiah terhadap Dolar yang terbilang kecil, liburan ke luar negeri hanya menghabiskan uang saja, hal ini tak berlaku lagi karena ada beberapa tips hemat bagi Anda yang ingin traveling ke luar negeri ini, diantaranya adalah:

  1. Datanglah di bulan-bulan tertentu, kenali terlebih dahulu saat dimana Anda bisa mendapatkan tawaran tiket pesawat yang lebih hemat, umumnya untuk kawasan Asia antara bulan Februari hingga Maret, namun juga tak memungkiri kondisi cuaca masih cukup dingin, maka datang ke negara tropis seperti tetangga yaitu Singapura atau mungkin Malaysia.
  2. Manfaatkan sanak saudara, bagi yang memiliki keluarga di luar negeri bisa menjadi tempat tujuan Anda lama menginap secara gratis, hitung-hitung menghemat pengeluaran. Namun bagi yang tak memiliki sanak saudara maka cermat saja dalam memilih penginapan yang tengah mengadakan promo.
  3. Tekan biaya makan, tak harus makan di restoran yang mewah, jajan saja sembari Anda mengunjungi tiap destinasi wisata, cara ini cukup ampuh mengurangi biaya pengeluaran.
  4. Datang ke destinasi yang benar-benar Anda inginkan saja, jangan asal berkunjung ke semuanya, apalagi dengan tarif masuk yang sangat tinggi.
  5. Pilihlah oleh-oleh yang murah namun tetap berkesan, jalan-jalan ke luar negeri tak afdol tanpa membeli cindera mata, hanya saja dengan keuangan yang terbatas pilih juga yang harganya tak terlalu mahal.

Sangat mudah bukan, Anda bisa mulai menabung sekarang ini untuk wujudkan impian wisata ke negeri orang.

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply