11

May

2016

Wisata Edukasi yang Lebih Modern di Museum Satwa

Memilih berkunjung ke Museum Satwa yang berada di Batu, Malang, Jawa Timur menjadi destinasi wisata bersama keluarga yang cukup seru. Disini Kita bisa menikmati sebuah pengalaman masuk ke sebuah museum yang menarik, baik dari segi arsitektur, koleksi, dan lain sebagainya. Selama ini mengunjungi museum sebagai alternatif wisata edukasi terdengar membosankan. Namun beberapa museum di tanah air telah berbenah dan menyajikan konsep yang lebih seru dan berwarna di dalamnya.

Museum Satwa menjadi salah satu museum yang dimiliki Provinsi Jawa Timur menyuguhkan konsep yang baru dan modern. Kota Malang yang beriklim sejuk dengan pemandangan alam yang indah menjadikan museum satu ini semakin memikat, apa saja yang ditawarkan? Berikut ulasannya:

  1. Lokasi berdekatan dengan BNS,

Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Malang tentu sudah tidak asing dengan wahana BNS atau Batu Night Spectacular. Wisatawan yang mampir kesini bisa menikmati beragam permainan seru dan menarik dan cocok untuk anak-anak. Berkunjung ke Museum Satwa membuka akses lebih mudah untuk datang kemari sebab lokasinya saling berdekatan.

  1. Satwa dengan habitatnya,

Museum satu ini sesuai dengan namanya berisi berbagai koleksi satwa, dan tidak hanya satwa dari Indonesia namun juga dari berbagai negara. Koleksi satwanya sudah diawetkan dan didesain ke dalam diorama yang menggambarkan habitat aslinya. Pengunjung tidak hanya mengetahui jenis satwa apa saja yang ada di dunia namun juga mengenal habitatnya. Sehingga pengalaman dan pemahaman menjadi lebih mendalam mengenai dunia satwa tersebut.

  1. Koleksi satwa yang beragam,

Sebagai museum yang menyuguhkan koleksi aneka jenis satwa liar, disini disediakan beragam ruangan yang memamerkan koleksi satwa aneka jenis. Kita tidak hanya bisa melihat mamalia, hewan berkaki empat, dan sebagainya, namun juga dari kelas insect atau serangga dan fosil hewan purba. Pengemasan koleksi secara apik membuatnya semakin mudah dipahami dan juga menarik untuk ditelisik lebih dalam. Anak-anak ataupun orang dewasa tidak akan bosan berkunjung kesini terlebih fasilitas di dalamnya juga sangat menunjang.

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply