11

May

2016

Wisata di Kota Kecil Bikin Kangen di Pantura

Ketika sedang berjalan di kawasan Pantura pastinya kita akan melewati banyak sekali kota kecil yang memang bisa kita singgahi. Salah satu kota terkenal yang bisa kita kunjungi adalah kota Tegal dimana kota ini memiliki julukan “Tegal Laka-laka” yang berarti bahwa kota ini bisa membuat kita kangen karena tidak ada duanya kota ini. Ketika melewati kota ini kita bisa singgah sejenak merasakan beberapa atmosfir di kota yang saat ini sudah semakin modern dan sudah memiliki beberapa keunggulan lain dibandingkan dengan kota kecil lainnya.

Ada banyak hal yang bisa kita rasakan ketika melakukan wisata di kota kecil ini karena sudah hampir semua wisata ada disini. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan antara lain:

  1. Wisata alam, Anda bisa mengunjungi Pantai Alam Indah yang merupakan objek wisata yang paling terkenal di kota ini. Jika ingin suasana pegunungan maka bisa langsung ke Guci yang merupakan pegunungan di kaki gunung Slamet yang sangat cocok untuk Anda.
  2. Wisata kuliner, mengenai hal ini sudah tidak perlu takut karena banyak sekali makanan tradisional yang bisa dicoba seperti nasi lengko, tahu aci. Sauto tegal dan es sagwan.
  3. Wisata hiburan, ada beberapa tempat seperti Rita Park dan juga kolam renang Owabong.

Semua orang yang mengunjungi kota ini tidak perlu merasa takut tidak bisa datang ke tempat modern, karena kota ini sudah selayaknya kota besar dimana sudah ada banyak mall yang berdiri dengan megah dan juga sudah ada banyak tempat makan modern yang juga cocok untuk anak muda.

Jika akan menginap juga sudah tidak perlu takut karena sudah ada banyak tempat penginapan dengan kelas yang bermacam-macam dan sudah lengkap fasilitasnya. Liburan akan terasa menyenangkan sekali berada di kota ini dan kita bisa sangat merasakan wisata kuliner yang memang menjadi andalan kota ini dalam memanjakan wisatawan. Pastikan juga kita menyediakan perut yang kosong untuk mencoba segala makanan tradisional yang ada di kawasan ini.

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply