1

Dec

2015

Kembangkan Imajinasi Dari Kue Nastar

Kue kering merupakan salah satu jenis kue yang sangat populer dalam keluarga Indonesia. Kue kering ini banyak sekali dijumpai terutama menjelang hari – hari tertentu, seperti hari Raya dan saat menyelenggarakan acara tertentu. Selain memiliki banyak jenis, kue kering pun banyak menjadi pilihan karena relatif memiliki rasa yang beraneka ragam dan juga dapat disimpan dalam jangka waktu yang relatif lebih lama. Salah satu jenis kue kering yang banyak disukai masyarakat khususnya di Indonesia adalah kue nastar. Kue kering yang memiliki isi selai nanas di dalamnya ini bukan hanya memiliki rasa yang enak, namun juga segar karena selai nanas yang juga membuat kue ini tidak menimbulkan rasa enek saat dimakan.

Pada umumnya, bentuk kue nastar adalah bulat atau lonjong. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, kita pun dapat menembangkan imajinasi untuk menciptakan kue yang lebih unik dengan bentuk bahkan tambahan rasa yang berbeda. Kini, anda dapat menemukan dan membuat nastar dengan aneka bentuk dan tambahan rasa yang lebih kaya. Namun demikian, selai nanas tetap menjadi ciri utama dari nastar ini.

Pertama, kita dapat mengembangkan imajinasi dengan menciptakan bentuk nastar yang berbeda dan beraneka ragam. Jika pada umumnya nastar hanya berbentuk bulat atau lonjong saja, kini anda dapat menciptakan nastar baru dengan bentuk yang juga baru. jika anda tidak bisa membentuk kue sendiri, ada banyak cetakan kue yang bisa anda beli dan gunakan untuk membentuk adonan nastar yang menarik. beragam bentuk nastar tersebut, misalnya nastar berbrntuk bunga, daun, atau jambu. Untuk membuat tangkai jambu, anda bisa menggunakan cengkeh yang juga dapat menambah aroma wangi pada nastar.

Kedua, kita dapat berkreasi dengan menciptakan nastar dengan rasa baru. misalnya, nastar rainbow dimana dalam satu toples kue terdapat aneka warna kue seperti pelangi. Anda juga bisa menciptakan nastar dengan rasa baru, misalnya nastar coklat, dimana kue memiliki rasa cokelat namun tetap diisi oleh selai nanas yang manis asam menyegarkan. Dengan demikian, anda dan keluarga tidak akan pernah bosan dengan nastar.

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply