5

Aug

2014

Taman Di Jakarta Yang Menjadi Tempat Favorit

Jika sedang memiliki rezeki berlebih, banyak orang memilih menghabiskan akhir pekan berlibur ke luar kota maupun ke tempat wisata. Namun, bagaimana jika kondisi keuangan lagi prihatin? Jangan khawatir. Sebagai masyarakat Jakarta, beruntung banyak alternatif wisata hemat tersedia di dalam kota. Misalnya saja wisata taman. Belakangan, Pemda DKI Jakarta banyak merenovasi taman kota sehingga tertata asri. Pepohonan rimbun banyak ditanami mengitari taman membuat suasana kian sejuk. Belum lagi kursi-kursi "malas" yang sengaja diadakan untuk pengunjung yang ingin bersantai. Berikut ini adalah beberapa taman di Jakarta yang menjadi tempat favorit sebagian masyarakat kota menghabiskan akhir pekan.

Taman Ayodya

Taman Ayodya

Taman Ayodya

Berada di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, taman kerap menjadi tempat persinggahan pengendara yang melewati kawasan ini. Keberadaan taman tepat di tepi jalan memudahkan masyarakat yang sedang berlalu lalang untuk melipir sejenak. Taman Ayodya juga sering disebut Taman Barito karena letaknya di Jalan Barito. Pada akhir pekan, taman cenderung ramai oleh pengunjung yang memang sengaja datang menikmati kehijauan taman. Di taman ini banyak sekali terdapat wisata kuliner jakarta, sehingga banyak sekali orang yang berkunjung di taman ini terutama pada saat malam hari.

Taman Suropati

Sebagian masyarakat Jakarta pasti telah mengenal Taman Suropati. Taman yang berada tak jauh dari kediaman orang nomor satu DKI Jakarta ini, menjadi magnet bagi komunitas untuk berkumpul. Mau melihat berbagai aktifitas berbaur dalam satu taman? Bisa jadi di sini tempatnya. Di Taman Suropati memang sangat mudah menemui orang melakukan banyak hal. Mulai dari olahraga seperti lari-lari kecil mengitari taman hingga berkesenian bermain musik hingga menggambar. Suasana taman pun kian hidup pada saat malam dengan dilengkapi kerlip lampu.

Taman Menteng

Taman Menteng didominasi bangunan berbentuk kaca. Taman bekas markas klub sepakbola Jakarta (Persija) itu kini lebih rimbun dengan ditanami banyak pohon. Salah satu kelebihan Taman Menteng adalah mudah menemukan tempat makan. Mulai dari restoran ternama hingga kaki lima. Tak aneh memang karena kawasan Menteng telah terkenal sebagai kawasan elit di Jakarta.

Taman Situ Lembang

Sesuai dengan namanya, di taman Situ Lembang menyimpan situ atau danau. Danau kecil yang ada merupakan danau buatan. Pengunjung sering memanfaatkannya untuk memancing. Lokasi Taman Situ Lembang tak jauh dari Taman Menteng. Jadi jika Anda berniat wisata di Taman Menteng, sekalian saja pergi ke Situ Lembang.

Taman Honda

Mungkin tak banyak yang mendengar tentang Taman Honda. Taman yang ada di bilangan Tebet ini merupakan ruang terbuka hijau yang dimanfaatkan oleh masyarakat beraktifitas. Di dalam taman, terdapat beberapa fasilitas permainan yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung terutama anak-anak saat liburan di Jakarta.

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply