3

Jul

2014

Atlantis Water Adventures

Atlantis Water Adventures adalah sebuah taman air (water park) di Jakarta yang mengusung tema benua Atlantis yang hilang ditelan lautan. Tempat wisata ini menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol di bilangan Jakarta Utara. Di Atlantis Water Adventures, pengunjung tak hanya bisa berenang, tetapi juga menikmati berbagai wahana air yang seru dan menegangkan. Tak peduli berapapun usia mereka, setiap wisatawan pasti akan menemukan kegiatan yang pas di Atlantis Water Adventures.

Atlantis Water Adventures

Atlantis Water Adventures

Atlantis Water Adventures berada di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol di bilangan Jakarta Utara. Dari Pintu Gerbang Utama Ancol, pengunjung bisa terus lurus menyusuri jalan setapak hingga melewati Dunia Fantasi lalu belok kanan melewati Hotel Mercure Convention Center hingga terlihat pintu gerbang Atlantis.

Wahana Air di Atlantis Water Adventures

Berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, Atlantis Water Adventures beberapa wahana unggulan berbentuk kolam-kolam, seluncuran, dan dunia bermain anak-anak. Berikut adalah beberapa wahana yang terdapat di Atlantis Ancol.

Kolam Ombak

Sesuai dengan namanya, Kolam Ombak merupakan wahana berbentuk kolam yang diberi gelombang buatan mirip ombak di lautan. Ombak di Kolam Ombak Atlantis Water Adventures biasanya hadir setiap 1 jam sekali selama 15 menit. Ketika ombak datang, pengunjung bisa menikmati sensasi berenang di lautan atau sekedar mengapung santai di atas ban karet. Harap berhati-hati karena lantai Kolam Ombak dibuat miring dari kedalaman hanya beberapa cm hingga kurang lebih 3 meter di bagian ujung dekat panggung. Kolam Ombak di Atlantis Water Adventures kerap menjadi lokasi acara khusus seperti senam aerobik dan pertunjukan musik.

Kolam Arus

Ingin berenang santai atau bermalas-malasan di atas perahu karet sambil melihat-lihat pemandangan di kawasan Atlantis? Susuri saja Kolam Arus atau Antila di Atlantis Water Adventures. Kolam Arus memiliki bentuk seperti donat raksasa yang memutari wilayah Atlantis. Dilengkapi dengan teknologi yang menciptakan arus pelan searah, pengunjung bisa berenang menyusuri kolam arus tanpa perlu mengerahkan banyak tenaga. Pengunjung juga bisa bersantai di atas ban karet tanpa capek-capek mendorong atau mendayung. Agar tak membosankan, Kolam Arus dilengkapi dengan pancuran dan air terjun buatan di beberapa titik.

Kolam Apung

Kolam Apung merupakan wahana yang tepat bagi wisatawan yang tak bisa berenang namun ingin mencoba mengapung. Kadar garam yang tinggi di Kolam Apung memungkinkan siapapun untuk mengapung tanpa pelampung. Agar bisa mengapung, setiap wisatawan akan dipandu oleh instruktur. Caranya mudah, tinggal lemaskan badan, lalu berbaring telentang dan pasrahkan seluruh berat badan ke arah belakang.

Crazy Highest Longest Slide

Bagi kamu-kamu yang gemar tantangan, jangan lewatkan pengalaman meluncur di Crazy Highest Longest Slide. Dari namanya saja, kamu pasti sudah bisa menebak jenis wahana yang satu ini. Ya, Crazy Highest Longest Slide merupakan wahana seluncuran super tinggi dan panjang yang baru tersedia di Atlantis Water Adventures. Crazy Highest Longest Slide terdiri atas 2 seluncuran tertutup dan terbuka dengan panjang masing-masing 122 meter dan 149 meter. Wahana seluncuran ini tercatat sebagai yang tertinggi dan terpanjang di Indonesia.

Kolam Tanding

Kangen dengan kolam renang biasa? Jangan khawatir, Atlantis Water Adventures juga dilengkapi dengan Kolam Tanding yang berbentuk persegi panjang mirip kolam-kolam renang biasa. Kolam ini dilengkapi dengan garis-garis lintasan dan pijakan untuk melompat sehingga cocok untuk bertanding menguji kecepatan dengan teman-teman. Kamu bisa bebas berenang gaya apapun di kolam luas setinggi dada orang dewasa ini. Jika lelah berenang, tersedia fasilitas pijat air terjun di ujung kolam. Berendam di bawah air terjun buatan ini bisa menyebabkan pegal-pegalmu hilang.

Kolam Anak-anak

Sebagai kawasan wisata keluarga, Atlantis Water Adventures tentu tidak hanya memiliki wahana dan kolam khusus dewasa tetapi juga anak-anak. Kolam khusus anak-anak di Atlantis dilengkapi dengan wahana permainan berupa rumah-rumahan, seluncuran, ember raksasa, pistol-pistolan, dan terowongan yang berwarna-warni. Dengan kedalaman air mulai dari semata kaki hingga sebatas lutut orang dewasa, anak-anak bisa bebas bermain di Kiddy’s Pool Atlantis tanpa khawatir tenggelam. Namun, anak-anak usia di bawah 5 tahun sebaiknya didampingi oleh orang tua.

Kolam Outbound

Jika wahana-wahana di atas masih terasa kurang menantang, Atlantis Water Adventures masih punya Kolam Outbound untuk para pengunjung yang berjiwa petualang. Kolam ini dilengkapi dengan tangga tali, jembatan gantung, arena panjat tebing, dan tali untuk gelantungan seperti Tarzan. Bedanya, Tarzan gelantungan di dalam hutan, sedangkan kamu sedikit aman karena di atas air. Jika terjatuh, kamu hanya akan basah, atau paling banter kemasukan air dari hidung.

Fasilitas Atlantis Water Adventures

Untuk memenuhi kebutuhan wisata para pengunjung, Atlantis Water Adventures dibekali dengan fasilitas wisata yang cukup lengkap. Fasilitas kamar bilas dan ruang ganti di Atlantis Water Adventures bisa menampung puluhan pengunjung sekaligus. Tersedia pula fasilitas loker untuk menyimpan barang-barang bawaan dengan aman. Bagi pengunjung yang tak bisa berenang, Atlantis Water Adventures menyediakan fasilitas penyewaan ban. Ada dua jenis ban yang bisa disewa yaitu ban single dan double untuk pengunjung yang ingin berenang sendirian atau beramai-ramai bersama teman dan pasangan.

Bagaimana jika kamu lupa membawa pakaian atau peralatan renang? Tak perlu khawatir, Atlantis Water Adventures juga memiliki fasilitas penyewaan pakaian renang serta toko yang menjual baju dan perlengkapan renang. Sehabis berenang, tentu perut akan terasa lapar. Pengunjung yang tak membawa bekal bisa membeli makanan dan minuman di foodcourt yang tersedia. Ada 2 jenis restoran yang tersedia di dalam kawasan Atlantis yaitu Columbus Atlantis yang menjual makanan khas Amerika seperti burger dan fried chicken dan Planet Baso Atlantis yang menawarkan hidangan sedap berupa bakso dan mie. Atlantis Water Adventures merupakan salah satu objek wisata yang tepat untuk di kunjungi saat liburan di Jakarta.

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply