20

Jun

2014

Pulau Putri

Pulau Putri berlokasi di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, untuk mencapai pulau Putri dapat ditempuh dengan menggunakan Kapal cepat (speed boat) dari Jakarta dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar 90 menit. Lokasi pulau putri sangat strategis diapit oleh pulau pulau kecil di kepulauan Seribu dan Karang, membuat pulau Putri menjadi salah satu incaran para wisatawan untuk menikmati pemandangan laut. Luas pulau Putri kurang lebih seluas 8 hectares, untuk melindungi pulau dari abrasi air laut, sekeliling pantai di pulau Putri di beri bebatuan. Setiap weekend dan holiday, pulau ini hampir selalu penuh oleh para pengunjung, menjelang sore hari pengunjung diberi kesempatan menikmati keindahan matahari tenggelam (sunset) dengan menggunakan kapal mengitari pulau putri selama setengah jam.

Salah satu pulau di pulau seribu yang memiliki undersea aquarium adalah Pulau Putri (Putri Island). Pulau putri merupakan salah satu pulau yang disukai oleh para pengunjung karena fasilitasnya yang cukup memuaskan untuk berlibur. Fasilitas tersebut meliputi kolam renang, lapangan tenis, aktivitas air (water bee, kano, banana boat), dan anda juga bisa menyelam dengan menyewa peralatannya di dive shop yang tersedia, live music disaat weekend dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk bisa ke pulau putri perjalanannya kurang lebih 90 menit dari marina ancol dengan menggunakan speed boat.

Undersea Aquarium - Pulau Putri

Undersea Aquarium - Pulau Putri

Suasana sunset dan sunrise di pulau putri sangat bagus pada waktu cerah dimana tidak tertutup awan dan kita dapat menikmati hilang dan timbul nya matahari dari horison laut. cahaya matahari berwarna keemasan berpendar memecah diatas air laut diiringi oleh suara ombak dan angin di pepohonan membuat suasana yang tak terlupakan. Beberapa fasilitas yang ada di Pulau Putri antara lain sebagai berikut :

  1. Dermaga : dermaga merupakan pintu utama masuk ke pulau, dermaga ini terbuat dari kayu yang tahan air dan sebagian berupa beton penyangga. Selain untuk kapal bersandar, dermaga ini juga dilengkapi oleh tangga menuju laut untuk Snorkeling. Di area dermaga terdapat fasilitas watersport.
  2. Front Office : tempat check in dan check out tamu, jika anda memerlukan bantuan dipulau dapat menghubungi front office yang buka 24 jam.
  3. Underwater Tunnel Aquarium : berupa tunnel atau terowongan yang berada dibawah permukaan laut untuk melihat kehidupan bawah laut. underwater tunel ini mempunyai kedalaman sekitar 5 meter dengan panjang tunnel kurang lebih 15 meter. di sisi tunel dilapisi kaca tembus pandang.
  4. Glass Bottom Boat : yaitu kapal dengan ruang dibawah yand di lapisi kaca untuk menikmati pemandangan bawah laut. kapal ini beroperasi dari jam 07.00 sampai jam 12.00. mengitari terumbu karang disekitar pulau selama 15 menit
  5. Sunset Cruise : diadakan pada sore hari (weekend saja) mengitari pulau putri selama 20 menit. harga paket sudah termasuk sunset cruise.
  6. Swimming Pool : terdiri dari kolam anak dan dewasa, hanya dipisahkan oleh kedalaman, air di kolam ini agak payau.
  7. Meeting Room : dilengkapi oleh air conditining, whiteboard, projector dan peralatan meeting lainnya. Meeting room ini untuk type CLASS ROOM dapat menampung sampai dengan 150 orang.
  8. Restaurant : restaurant berlokasi di sebelah front office, restaurant ini dapat menapung 150 orang secara buffet, sekeliling restaurant terdapat Aquarium berisi ikan-ikan air laut, panggung dengan ukuran 4×10 meter dan umumnya restaurant menjadi tempat pusat acara kegiatan bagi pengunjung group selain di Meeting room. Restaurant ini hanya buka pada saat jam makan, pagi, siang dan malam.
  9. Tennis court
  10. Watersport : canoe, banana boat,sepeda air,dive shop
  11. Bars : terdapat di dalam restaurant menyediakan berbagai minuman yang diperlukan sehingga membuat liburan di Jakarta menjadi sangat menyenangkan.

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply