26

Jun

2014

Cara Mudah Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

Pembersih Jamur Kaca

Pembersih Jamur Kaca

 

Bagian kaca mobil harus dibersihkan secara rutin, karena mudah terkena debu dan air hujan, sehingga apabila air hujan atau debu tidak segera dibersihkan akan menyebabkan tumbuh jamur pada kaca tersebut, efeknya kaca menjadi buram dan kusam, hal ini bisa mengganggu saat mengemudi mobil, beberapa produk pembersih jamur kaca terpercaya handal dalam menghilangkan kotoran yang menempel pada kaca.

Soda yang sering dijadikan penyedap minuman, sekaligus menyegarkan di tenggorokan, ternyata di samping itu bisa dijadikan bahan pembersih jamur kaca yang sangat efektif dan tidak mahal. Hal ini pun bisa dilakukan oleh sendiri di rumah. sebelum atau sesudah bepergian, bisa menyempatkan diri untuk mengelap kaca mobil dengan soda, hasilnya pun sangat bagus. Zat kimia yang terkandung dalam soda jangan sampai tercampur atau bersenyawa dengan air, karena yang ditakutkan keampuhannya tidak berfungsi.

Selain soda bisa juga dengan air tembakau sebagai pembersih kaca mobil yang ampuh untuk mengangkat kotoran kaca. Mungkin ini terlihat lelucon menghilangkan jamur pada kaca hanya dengan air tembakau, ini nyata, dan sudah dilakukan oleh beberapa orang. Untuk membuat air tembakau sendiri, ambil lima lembar daun tembakau kering, lalu tambahkan air sekitar 4 liter, dan rendam tembakau tadi sekitar 20 menit-an, sambil menunggu tembakau larut dalam air, kita lakukan pengelapan terlebih dahulu pada kaca yang mau dibersihkan. Setelah selesai ambil tembakau dengan cara merendamkan lap, lalu gosokan pada bagian kaca yang akan dibersihkan, hasilnya pasti kaca mobil anda lebih kinclong.

 

About The Author

Thomas Audy

Leave a Reply